Total Tayangan Halaman

Jumat, 02 Desember 2011

bodhilinux v.1.2.1 stable release

bbrapa hr yg lalu stelah ngbuka grup ayo blajar linux d fb,ada info yg menarik perhatian gw ttg bodhilinux,sbuah link yg dposkan oleh mas suro demit,langsung aja gw k tkp mlalui link itu,pertama liat pnampilan webnya biasa aja,tp pas liat screenshot desktop para usernya dgallery web itu,aaaampuuunnnn gw langsung tertarik smakin kuat bwt ngtes ni distro.distro yg kecil cm berukuran 338MB dan system recruitment yg cukup kecil buat pc spek standar skarang ini,bayangin aja,distro bodhilinux cm membutuhkan pc spek minim procie i386 300mhz yg setara dg p1/p2,ram 128mb n kapasitas hdd cm 1.5gb,helllll makin penasaran aja gw ma distro ini,langsung aja gw donlod bodhilinux platform i386 dlink ini ckp stengah mlm saja bwt donlod nya dg koneksi  yg mentok edge d rumah gw.akakakakakkkk.

setelah trdonlod,gw langsung coba instal bodhilinux 1.2.1 stable release dan gw berencana nginstal ni distro di pc spupu yg masih smp kelas 2
proses instalnya ckp cepat di pc p3,ram 256 dg vga ob 32 mb,cara instal nya seperti biasa,pilih bahasa english(ato pilih aja sesuai kmauan,tp di sarankan english),keyboard layout USA,lalu sampailah ke tampilan pilih partisi manual bila kalian terbiasa martisi hdd pilih yg ini ato menggunakan seisi hdd (instal otomatis menggunakan semua isi di partisi itu bagi yg gak mau repot partisi ulang) ato instal alongside other os(instal secara dualos brsama os lain)pilihan ini yg gw pilih karena kalau gw instal secara single os,takutnya om ma bibi gw bakal kelabakan tar,eheheh ketakutan yg kurang beralasan sebenrnya:D
setelah semua terinstal,akan keluar pop up di desktop minta restart pc ato akan di restart nanti,gw pilih restat now stelah ngluarin cd bodhilinux.
daaaaaannnn akhirnya keluar lah tampilan dualos antara xp dan  bodhilinux dg tampilan grub yg cukup menarik dan terkesan smart,berwarna putih.untuk tampilan desktop gw pilih tehme bodhi passion yg screnshotnya bs kalian liat tu d atas.cukup menarik ternyata penampilan bodhilinux kalau di liat dr ukurannya yg cukup irit.dengan compositing desktop on berjalan baik di pc jadul punya sepupu gw.tampilan yg dominan hitam eye candy di balut warna merah yg enak di pandang,lalu gw coba menjelajah internet pake midori internet browser yg merupakan browser default bawaan bodhilinux 1.2.1.wooooowwww ternyata lumayan cepat buat ukuran koneksi edge,,hmmmm makin penasaran nih,haha
buka-buka lagi fitur-fitur nya,ternyata synaptic package manager sudah ada di situ,semakin mudah kl kita malas menggunakan terminal di bodhilinux yg di kasih nama LXterminal,terminal dg tampilan yg jg menarik,karena transparan.saat gw rubah theme nya ke A angelic theme,ternyata sepupu gw malah suka dg penampilan theme yg ini,karena sangat fresh di pandang,bikin gatel kpengen oprek terus hehe.berikut ss angelic theme nya.....


bagi kalian yg tertarik buat mencoba bodhilinux v.1.2.1 stable release sebuah distro keturunan debian yg berbasis ubuntu 10.4 LTS(Long Term Support)
silahkan downlod melalui direct downlod di link ini bodhilinux v.1.2.1 stable release
atau download melalui torrent di link ini bodhilinux v.1.2.1 stable release torrent




Tidak ada komentar:

Posting Komentar